Silaturrahmi Dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan

Kemarin, rabu tanggal 23 muharram/22 februari 2006 Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah beserta rombongan berkunjung ke Pusat Da’wah Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan Jalan Perintis Kemerdekaan, kunjungan ini merupakan ajang silaturrahmi dengan Pegurus Wilayah Muhammmadiyah yang baru terbentuk dalam muktamar beberapa bulan yang lalu.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Drs. KH. Baharuddin Paging sangat menyambut baik kunjungan silaturrahmi dari wahdah Islamiyah yang. Beliau mengatakan ajang silaturrahmi semacam perlu terus digalakkan dalam mempererat ukhuwah Islamiyah antara sesama ormas Islam, dan kedepannya perlu adanya kerjasama dalam meyebarkan da’wah dan pembinaan ummat yang intens ditengah-tengah kondisi masyarakat kita yang sangat memprihatinkan, yang sudah banyak meninggalkan nilai-nilai luhur agamanya. Dalam kesempatan tersebut, Drs.Dahlan Yusuf, Ketua Lembaga Da’wah Khusus Muhammadiyah yang membina masalah pembinaan masyarakat terasing dan kristenisasi meminta kerjasama dari wahdah islamiyah untuk menggarap bidang ini, karena selama ini dari Usaha dari Muhammadiyah belum maksimal. Turut juga hadir KH. Muh.Alwi, M.Ag dan beberapa petinggi Muhammadiyah yang lain.

Dari Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, Sekjen Ir.Qasim Saguni mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan sarana untuk saling mempererat hubungan antara wahdah islamiyah dengan muhammadiyah, terlebih lagi kedua ormas ini mempunyai hubungan historis, cikal bakal berdirinya wahdah islamiyah yang dulunya bernama yayasan Fathul Muin, merupakan andil dari berberapa tokoh yang waktu itu juga aktif di Muhammadiyah. Sekjen menyambut baik tawaran kerjasama dari pimpinan wilayah muhammadiyah yang dapat memungkinkan dijalankan secara bersama dalam menunjang pengembangan da’wah dan syiar Islam. Rombongan Wahdah Isalmiyah diikuti oleh beberapa Lembaga Tinggi (Dewan syuro, Dewan syariah, BPK, dan lembaga lainnya), diantaranya hadir: Ir.Muh.Nusran,MM, Rahmat Abdurrahman, Lc, Yani Abdul Karim, Lc, Shalahuddin Guntung, Lc, Usman Laba, Lc, Umar Shaleh, Herman Hasyim, S.Pd, Diang Nyunta, dan Drs.Junaib Shahib,M.Ag. Di akhir Kunjungan Sekjen Pimpinan Wahdah Islamiyah Memberikan Cindramata kepada Ketua Umum Wilayah Muhammadiyah Berupa beberapa buku dan Majalah informasi Albashirah.(anw,arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar